Rabu, 17 Juli 2013

Talk Show With Okki Setiana Dewi

Hi...
I come back again....
berasa sudah lama tidak mengunjungi blog ini. Hehehe, walaupun memang sudah lama sih. Ada banyak hal terjadi antara rentang waktu saya tidak datang kemari. Mulai dari yang mengharu biru hingga menguras air mata, hingga yang membuat terbahak-bahak sampai sakit perut. Really itulah kehidupan, nano-nano, manis asem asin rame rasanya.
Tanggal  25 Juni kemarin saya dihubungi teman untuk bisa memotret di acara Talkshow Okki Setiana Dewi. Acaranya tanggal 2 Juli, di adakan oleh Rainbow Organization, komandannya Bos Ema  Tumben ini dalam seumur hidup bisa jepret-jepret di acara yang ada artisnya,hehehe.... Ini adalah pengalaman pertama yang akan terus berlanjut lagi. Mungkin suatu saat saya akan bisa memotret acara-acara tokoh inspiratif lainnya lagi. Saya merasa bahwa jepret-jepret kemarin tidak hanya sekedar jepret, karena ada banyak pengalaman baru dan kisah-kisah inspirasi yang menyadarkan kita bahwa ada banyak lho orang yang hidupnya jauh di bawah kita. Hanya karena perjuanganlah mereka bisa survive hingga sekarang. Semua orang melihat Okki Setiana Dewi hanya sekedar pandangan "oh iya dia artis, cantik, pemeran Film Ketika Cinta Bertasbih, Oh iya dia kan perempuan berjilbab yang sukses, atau lain-lain sebagainya". Tetapi pernah tidak sih kita bertanya ada apa di belakangnya hingga bisa sukses sampai sekarang. Saya yakin perjuangannya tidak instan dan tidak menggunakan lift yang tinggal pencet langsung naik ke tingkat atas. Semuanya pasti berproses, langkah demi langkah, mulai dari tangga yang satu kemudian naik lagi ke tangga yang atas, begitulah hingga berada pada puncak tertinggi. 

Talkshow With OSD

Saya terenyuh dengan cerita beliau. Ternyata dari kecil Mbak Okki sudah bercita-cita untuk menjadi artis. Makanya setiap ada lomba model atau sejenisnya beliau pasti ikut. Jatuh bangun itu sudah biasa, kalah menang pun selalu beliau rasa. Saya suka pada bagian cerita beliau yang ini.
"Saat itu Ibu saya sakit keras. Beliau dirawat di rumah sakit kelas ekonomi di Jakarta. Bapak saya yang hanya seorang PNS tidak bisa menanggung semua biayanya. Kita tidak tahu kapan hidayah itu datang, saya memutuskan untuk berjilbab. Seminggu setelah saya berjilbab, pihak PH (Production House) menawari saya untuk main film. Saya pemeran utama, tetapi syaratnya satu saya mesti membuka jilbab saya. Saya akhirnya menolak tawaran PH itu. Mereka mencaci maki saya dan mengatakan bahwa saya tidak bisa melakukan apapun dengan jilbab saya, saya akan gagal. Saat itu saya sangat bingung. Saya membutuhkan uang untuk perawatan Ibu saya. Akhirnya saya berdoa kepada Allah, karena saya yakin jika kita datang kepada Allah dengan berjalan, maka Allah akan menghampiri kita dengan berlari. Selalu ada jalan bagi hambaNya yang meminta pertolongan. Setelah bertahun-tahun kejadian itu saya dibawa pada Ketika Cinta Bertasbih, disanalah mulai merangkak-rangkak semuanya. Saya ingin mengatakan kepada mereka yang mencaci maki saya dulu, hei lihatlah saya dengan jilbab saya, saya bisa berkarya dengan jilbab saya. "
Mendengar cerita Mbak Okki tak terasa air mata saya meleleh, handycam yang saya pegang goyang. Waktu Talkshow yang hanya dua jam terasa kurang. Saya rela jika diminta terus merekam berjam-jam lagi untuk Takkshow beliau, karena memang semua perjalanan hidupnya inspiring buat kita. Saya sadar banyak hal saat itu. Perjuangan saya belum ada apa-apanya. Maka tidak pantas bagi saya untuk mengeluh...
Cuma punggung saya aja -_-
Itu saya... Hanya punggung saja,hehhe. Nasib tukang foto adalah harus rela ikhlas ketika kita harus foto semua orang sedangkan kita sendiri tidak punya foto -_-
Tidak ada satupun dokumentasi saya dengan beliau, tapi tak apalah setidaknya ketika di Bandara Internasional Lombok sempat melakukan adegan lari-lari bareng Mbak Okki buat ngejer pesawat.. Jiaaah
Setelah acara itu saya berazam untuk bisa menjadi muslimah yang menginspirasi orang lain, walaupun kita tidak punya banyak harta, tetapi ilmu dan kisah-kisah kita bisa saja menjadi inspirasi bagi orang lain... Mungkin hal kecil bagi kita tetapi luar biasa bagi orang lain. Saya akan tetap menulis di Blog ini, tentang hidup saya, orang lain atau tentang apa saja, siapa tahu akan ada orang terinspirasi dengan itu,  maka ladang pahalalah buat kita ^_^
ternyata ada juga ^_^
Nah lho ternayata ada juga tho.Gak apa-apa dah walaupun hasilnya begini, yang penting tu muka bisa nyempil dikit,hehehe

14 komentar:

  1. Tapi keren lu, foto yang terakhir.. I like it.. :) Nice post!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi keren Lu, dari pada banyak tapi gajee *inget yang foto lain-lain itu.. >.<!

      Hapus
    2. hehehe, itu kesalahan teknis...
      nanti kita cari partner yang profesional...
      :D

      Hapus
  2. kok saya nggak ada?? huaahahaha??? siapa gue..hehehe... keren... saya malah nggak memposting... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...
      kak silvi kemarin maaf ya gak sempet banyak ngobrol, ^_^

      Hapus
    2. Untung nggak ngobrol vy.. Lulu itu suka minta jajan :) *cekiki

      Hapus
    3. Dustaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa kak gwen...
      gue kan cuma mau coklat snicker aja ^_^ (*kedipin mata)

      Hapus
  3. ada gue dikit tu..xixi...jilbab ungu githu..

    BalasHapus
  4. akhirx...kultwit pak oji terkalahkan...alhamdulillah....ikut berbahagia atas kemenangan rating OSD..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya setelah sekian lama nangkring diposisi satu,,

      Hapus
  5. Boleh diganti judulnya kagak? " OKI Im In Love" Wkwkwkwkwk

    BalasHapus

Tinggalkan jejak ya teman-teman, supaya saya bisa berkunjung kembali....
Salam persahabatan Blogger Indonesia ^_^